Kamis 17 Oktober 2019
Selamat Datang Di Pengadilan Agama Belopa, Alamat Jalan Tomakaka, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara (Kompleks Dinas Perhubungan Kab. Luwu) Kabupaten Luwu-Sulawesi Selatan-91984 | Telp (0471) 3208436 | Hp 0823 9844 0842 | Email : belopa@pta-makassarkota.go.id | tabayyun.belopa@gmail.com

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; plgContentembed_google_docs_viewer has a deprecated constructor in /home/k2047065/public_html/belopa/plugins/content/embed_google_docs_viewer/embed_google_docs_viewer.php on line 18

ACARA PENCANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

PENGADILAN AGAMA BELOPA

 

Belopa- Selasa 23 Juli 2019 pukul 09.30 WIB, bertempat di kantor Pengadilan Agama Belopa melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ Menuju WBBM yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit kerja/satuan kerja lainnya. Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Belopa juga sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang mempunyai target utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik. 

Acara ini diibuka oleh MC (Mutiara) dari Mahasiswa PPL IAIN Palopo dengan pembacaan basmalah kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta acara. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Husaima, S.HI (Hakim PA Belopa) kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali oleh Ketua PA Belopa sebagai tuan rumah, kemudian Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar kemudian oleh Bapak Bupati Luwu.

Pengucapan Pakta Intgritas

Selanjutnya acara dilanjutkan denagn pengucapan Pakta Integritas Aparatur Pengadilan Agama Belopa yang dipimpin oleh Muhammad Ali, S.Ag.,dan diikuti oleh seluruh hakim, pejabat fungsional dan struktural, pegawai, serta tenaga honorer Pengadilan Agama Belopa, yang dilanjutkan dengan Yel-yel Zona Integritas PA Belopa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Muhammad Ali, S.Ag., (Ketua Pengadilan Agama Belopa) yang disaksikan oleh wakil Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Kajari Luwu, Kapolrs Luwu, Dandim Sawerigading, Ketua MUI Kab. Luwu, Ketua KNIP Luwu, Dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas serta foto bersama.

Melonguane - Humas: Pembentukan 85 pengadilan baru dimaksudkan untuk meningkatkan akses terhadap keadilan bagi masyarakat pencari keadilan. Akses tersebut meliputi keterjangkauan pengadilan oleh masyarakat dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama hak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum.

Melonguane – Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. meresmikan pengoperasionalan 85 pengadilan baru di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud pada Senin 22 Oktober 2018. Peresmian tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Mahkamah Agung, Gubernur dan Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Talaud, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia, serta para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada 85 pengadilan yang baru.

Jakarta-Humas : Mahkamah Agung RI telah menyiapkan 977 aparatur peradilan untuk mengisi untuk menjalankan operasional 85 pengadilan baru yang akan diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI  A. S. Pudjoharsoyo saat memberikan keterangan kepada awak media dalam jumpa pers persiapan peresmian pengadilan baru di Ruangan Media Center. A. Harifin Tumpa, Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat, 19/10/18.

Pegawai

Hakim
Husaima, SHI
Hakim
Helvira, SHI
Panitera
Nasriah, SH
Sekertaris
H. Abdul Azis, S.Ag
Panmud Gugatan
Maswarni Bugis, S.Ag
Panmud Permohonan
Musdalifah, SH, MH
Panmud Hukum
Sulfian P, S.Ag
Kasubag Umum & Keuangan
Hijrawati, SH

Login Pengguna

Info Pengunjung

0.png0.png7.png2.png7.png7.png
Hari Ini33
Kemaren45
Minggu Ini209
Bulan Ini771
Total7277

  • IP: 3.209.80.87
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Pengunjung Online

1
Online

Kamis, 17 Oktober 2019